Monday 21 July 2014

Total E&P Indonesie Mengadakan Buka Puasa Bersama

Ramadhan
Bulan suci Ramadhan akan berakhir sebentar lagi dan umat Islam akan merayakan kemenangannya. Selama bulan Ramadhan, para sahabat dan keluarga saling mendekatkan diri dengan buka puasa dan sholat bersama untuk meningkatkan silaturahmi. Tak terkecuali Total E&P Indonesie dengan jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar dan Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Kalimantan – Sulawesi.

Tamu kehormatan yang hadir di acara buka puasa bersama tersebut antara lain adalah Wakil Bupati (Wabup) Kukar HM Ghufron Yusuf, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Edi Damansyah, Head of Division of Sustainable Development Societal Relations Total E&P Indonesie Muhammad Berli dan pejabat-pejabat jajaran Pemkab Kukar.

Setelah para hadirin melepaskan dahaga dan laparnya, acara dilanjutkan dengan tausyiah bersama. Para hadirin juga diberi kesempatan untuk menyumbang rakyat Palestina yang sedang berjatuhan di Gaza. Acara berjalan dengan santai, khidmat dan penuh makna.

Wabup Ghufron Yusuf menyampaikan kepada hadirin bahwa gestur yang dilakukan oleh Total E&P Indonesie patut diapresiasi. Walaupun Total adalah perusahaan asing, namun Total tetap menghargai budaya dan kebiasaan masyarakat Indonesia serta mempunyai keinginan yang baik untuk bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah. “Jangan hanya pada saat berbuka puasa, silaturahmi terjalin dengan baik. Tapi pada kesempatan yang lain juga harus tetap terjalin,” ucap wabup.

Dari pihak Total E&P Indonesie, diwakili oleh Berli, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya di bulan Ramadhan ini karena menurutnya perjalanan Total selama ini tidak semua berjalan mulus dan pasti ada yang tidak berkenan, maka untuk itu Total meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Berli yang baru datang lagi ke Kukar setelah belakangan ini bekerja untuk Total di daerah Sorong, Papua Barat senang atas kesempatan tersebut. “Saya senang kehadiran Total E&P Indonesie turut membantu Pemkab membangun daerah,” ujarnya.

Memang Total E&P Indonesie selama ini telah menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) yang baik bagi masyarakat sekitar tempat Total melakukan eksplorasi. Dan saling berbagi berkah di bulan suci ini tentunya memiliki makna yang lebih tersen

No comments:

Post a Comment